Senin, 25 September 2017

20 Trik Membuat Kangen Mantan Kamu

Male.co.id
Kita bisa membuat mantan kangen loh, simak trik nya

Ngomongin Cewek
- Terlepas dari apa penyebab akhir hubungan cinta Kamu dan siapa yang memutuskan siapa, mungkin Kamu ingin agar mantan merindukan Kamu. Jika motivasinya adalah dendam, mungkin ini ide buruk. Akan tetapi, jika Kamu mencoba membuat dia merindukan Kamu agar terbuka kemungkinan untuk kembali, Kamu memiliki peluang untuk berhasil.

1. Jangan pernah memulai kontak dengan mantan

Peraturan umumnya adalah, Kamu harus menunggu 2 minggu hingga satu bulan sebelum membuat kontak apa pun dengan mantan. Menghubungi dia lebih dahulu dan menghubungi terlalu cepat akan mengirimkan pesan bahwa Kamu merindukan dia, yang walaupun aneh, bukanlah pesan yang ingin Kamu sampaikan dalam upaya membuat mantan juga merindukan Kamu. Selain itu, tetap berhubungan dengan mantan tidak akan memberi kesempatan padanya untuk merindukan Kamu karena Kamu berdua masih saling mengobrol.

2. Jangan membalas pesan atau mengangkat telepon mantan

Dalam beberapa minggu pertama putus cinta, Kamu seharusnya tidak membalas pesan atau teleponnya jika dia yang lebih dahulu menghubungi Kamu. Dia mungkin menelepon Kamu untuk mencari pembenaran yang cepat dan bersifat sementara untuk membantu dirinya sendiri melalui rasa sakit dan kesedihan. Akan tetapi, jika Kamu ingin dia merindukan Kamu dengan sungguh-sungguh, Kamu harus memperpanjang periode menunggu sehingga perasaan nostalgia yang lebih kuat dapat terbentuk.

3. Coba liburan ke luar kota

Salah satu cara untuk memutuskan kontak adalah liburan lama. Dengan begitu, Kamu tidak akan berpapasan dengan dia secara tidak sengaja. Selain itu, liburan akan memberi waktu pada Kamu untuk istirahat.

4. Sediakan waktu untuk menenangkan diri

Alasan lain mengapa Kamu harus memutuskan kontak adalah Kamu membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Kamu pasti kacau setelah putus cinta. Kamu membutuhkan waktu untuk mengevaluasi apa yang salah, khususnya jika Kamu mencoba untuk kembali pada mantan, dan waktu ini bisa Kamu dapatkan dengan menjauh darinya.

5. Jangan pernah mengikuti mantan kemana dia pergi

Jika Kamu mengikuti mantan, berarti Kamu tidak memberi ruang yang dia butuhkan. Ditambah lagi, jika Kamu ketahuan, Kamu akan terlihat putus asa, dan itu sama sekali tidak menarik. Kemungkinan Kamu hanya akan mendorongnya menjauh, berlawanan dengan tujuan untuk membuat dia merindukan Kamu.

6. Jangan memperlihatkan kesedihan wahai cewek kuat

Artinya, jangan bersedih di media sosial yang dapat dilihat mantan. Bahkan, jangan membicarakan tentang putus cinta sama sekali. Pada akhirnya, diamnya Kamu itu akan memengaruhi mantan, dan dia akan mulai merindukan Kamu.

7. Cari teman-teman baru

Teman baru akan membantu Kamu agar merasa lebih percaya diri dan kuat, serta memberi Kamu kesempatan untuk berubah dan berkembang. Selain itu, mantan Kamu akan melihat bahwa Kamu mampu menciptakan kehidupan sosial baru tanpa dia. Jika sebelumnya teman-teman Kamu adalah teman-teman mantan juga, kesedihan paling kecil sekalipun yang Kamu tunjukkan di depan mereka akan sampai ke telinga mantan, dan akan sulit bagi Kamu memutuskan kontak dengan mantan jika Kamu terus saja bergaul dengan orang-orang yang sama.

8. Bebaskan diri Kamu untuk berkencan dengan lelaki manapun

Sekarang, Kamu memiliki hak untuk bertemu siapa pun yang Kamu inginkan, jadi silakan berkencan. Selain itu, jika informasi tersebut sampai ke telinga mantan, semakin baik. Dia mungkin menyadari bahwa dia merindukan Kamu lebih dari yang dia kira.

9. Cari hobi baru

Kamu harus merasa bahagia dan menikmati hidup sendiri. Pada saat yang sama Kamu juga ingin agar dia merindukan Kamu. Semakin Kamu merasa bahagia, semakin menarik kesan Kamu sebagai pribadi. Jika mantan melihat Kamu melakukan sesuatu yang baru, dia mungkin akan semakin merindukan Kamu.

10. Berfokus pada kesehatan mental Kamu

Setelah putus cinta, Kamu mungkin tergoda untuk berbuat semaunya dan memanjakan diri dengan makanan yang tidak baik untuk tubuh Kamu. Jangan menyerah. Sebaliknya, paksa diri Kamu untuk makan lebih sehat dan menyempatkan waktu berolahraga. Entah berat badan Kamu berkurang atau tidak, Kamu pasti akan merasa lebih baik dan tubuh Kamu pun akan terlihat lebih baik, dan ini bisa membuat mantan merindukan Kamu.

11. Coba ganti penampilan

Kamu tidak perlu mengubah seluruh isi lemari atau merombak total penampilan. Cobalah perubahan kecil saja seperti potongan rambut baru atau membeli pakaian yang sedikit berbeda dari yang biasa Kamu kenakan. Sehelai syal pun sudah cukup untuk membuat Kamu terlihat sedikit berbeda dan merasa percaya diri. Penampilan baru memang dapat membuat mantan cemburu, tetapi selain itu juga akan memberi Kamu kepercayaan diri lebih yang pasti akan membuat dia semakin merindukan Kamu.

12. Tunjukkan sikap manis saat bertemu dengan mantan lelakimu

Ketika tiba saatnya untuk bertemu lagi, Kamu harus bersikap sopan. Tersenyumlah dan bicara dengan hangat. Kamu akan membuat dia mengingat sisi diri Kamu yang terbaik dan menunjukkan bahwa putus cinta tidak lagi memengaruhi Kamu begitu dalam.

13. Cobalah mengirim pesan lebih dahulu jika terpaksa

Pesan singkat adalah cara yang pas untuk mulai kontak lagi. Dengan pesan, Kamu tidak merasakan tekanan sebesar panggilan telepon, dan dia juga akan memiliki kesempatan untuk memberi respons dengan nyaman.

14. Kirimlah pesan yang memiliki isi penting

Ketika Kamu memutuskan untuk menghubungi mantan, kirim pesan atau mulailah dengan percakapan yang ada muatannya, tidak hanya basa-basi. Setelah mengabaikan dia selama sebulan, kontak pertama Kamu harus nyaman, tidak canggung

15. Mulailah percakapan tentang masa-masa menyenangkan yang Kamu lalui bersama. 

Setelah Kamu dan dia sudah mulai bercakap-cakap seperti biasa, sebutkan satu dua kenangan indah yang akan mengingatkan dia tentang aspek menyenangkan dari hubungan Kamu. Membawa kenangan lama akan membantu dia mengingat alasan yang dulu membuat dia jatuh cinta pada Kamu, sehingga dia semakin merindukan Kamu.

16. Jadilah diri Kamu yang dulu membuat dia jatuh cinta 

Ketika pertama bertemu mantan, mungkin sikap Kamu berbeda dengan sikap yang Kamu tunjukkan menjelang hubungan berakhir. Dengan bersikap seperti yang dulu membuat dia jatuh cinta, kemungkinan Kamu untuk menggugah perasaan sayangnya kembali seperti semula akan terbuka. Artinya, cobalah menghidupkan percikan cinta dengan menunjukkan diri Kamu yang dulu, pribadi ceria dan menyenangkan yang mungkin telah hilang karena masalah dalam hubungan masa lalu

17. Tahan diri Kamu

Setelah memulai kontak lagi, Kamu tetap harus menghindari komunikasi obsesif dengan mantan. Pastikan dia tahu bahwa Kamu merindukan dia, tetapi jangan terlihat begitu ingin mengisi hidupnya lagi. Kamu harus membuat dia ingat mengapa dia pernah mencintai Kamu, tetapi Kamu juga harus memberi ruang agar rindu dapat tumbuh.

18. Tunjukkan foto-foto dari kehidupan baru Kamu

Setelah kontak mulai terjalin, Kamu boleh menunjukkan foto-foto baru kepada mantan. Tentu saja cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan halus, tidak langsung mengirim foto tersebut ke ponselnya. Cobalah mengunggah foto ke media sosial jika dia masih berteman dengan Kamu. Jika tidak, sesekali Kamu bisa mengirimkan foto kegiatan Kamu saat itu.

19. Tunjukkan kepedulian Kamu pada acara-acara khusus

Mengingat tanggal-tanggal istimewa, seperti ulang tahun, lebaran atau natal, adalah cara halus untuk mengekspresikan kasih sayang. Isyarat kecil ini menunjukkan bahwa Kamu masih memikirkan dia tanpa terkesan seolah-olah hanya dia yang ada dalam kepala Kamu.

20. Jangan mengemis perhatian 

Rasa cemburu bisa menguntungkan Kamu jika dimainkan dengan benar, tetapi biasanya, usaha membuat seseorang cemburu bisa terlihat jelas. Jika Kamu melakukan sesuatu hanya karena ingin mantan melihatnya, kemungkinan Kamu akan terkesan putus asa dan menyedihkan. Contoh, jangan berkencan dengan teman mantan hanya untuk membuat dia marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar